Subscribe

Wednesday, November 19, 2008

McAfee Menemukan domain berbahaya!

Ketika anda sedang melakukan surfing, anda pasti mengharapkan Website yang anda kunjungi adalah Website yang aman dari virus.
Namun tidak semua domain bisa seperti itu.
Anti Virus McAfee, menyatakan bahwa perusahaan yang memiliki alamat yang tertera pada website sepertinya telah mengalami krisis keamanan.
Ketika situs pemilik alamat situs tersebut mendaftarkan kepada suatu domain tertentu. McAfee menemukan bahwa terdapat beberapa domain yang di anggap berbahaya untuk navigasi user, seperti ".hk" (Hong Kong), ".cn" (China), dan ".info"(information).

Dari semua domain yang berbahaya, domain ".hk", stelah di tes oleh McAfee, domain tersebut memberikan kontribusi 19,2% sebagai domain yang berbahaya atau berpotensi untuk menimbulkan bahaya bagi para pengunjung situs.
Sementara ".cn" berpotensi menimbulkan bahaya sebesar 11,8% dan ".info" sebesar 11,7% sisanya situs di bawah domain ".com" yang cukup populer memiliki potensi sebesar 5%.

Pada situs McAfee, Mapping The Mal Web. McAfee mengatakan untuk mencoba untuk mengidentifikasi domain yang memiliki resiko situs berbahaya dengan konsentrasi tinggi. Server situs dengan domain ".hk" dan ".cn" tidak harus berada di cina sehingga operator website dapat melakukan register situs di mana saja. Domain lain yang beresiko seperti ".ro" (Romania) dengan kadar 6,8% dan ".ru" (Rusia) dengan resiko sebesar 6%.
Sorang peneliti dari McAfee, Shane Keats, mengatakan, penambahan situs di bawah ".hk" dan ".cn" yang di anggap berbahaya, telah di sebabkan pengumpulan data oleh McAfee pada domain tersebut dan pada beberapa proses register alamat yang di lakukan perusahaan. Laporan McAfee ini berdasarkan 9,9 juta website yang di tes dalam 265 domain untuk di masuki malicious code, pop-up yang berlebihan atau form pengisian yang sebenar nya adalah alat untuk para spammer untuk mengirimkan email spam.
McAfee juga menemukan nama domain yang sedikit berbahaya seperti:
  • ".gov"(di gunakan oleh pemerintah), dengan 0.05%

  • ".jp" (Japan), dengan 0.1%

  • ".au" (Australia), dengan 0.3%

  • 5 comments:

    kidzu and beautiful lie said...

    cari info2 lg ya...

    keren dh..
    biar qta bsa sharing2...

    thanks for u info..

    Anonymous said...

    hmmm....

    Unknown said...

    thanks ya infonya.....
    McAfee is the best

    Anonymous said...

    Peringatan untuk berhati-hati bagi paa web surfer...

    pulsa termurah said...

    waduh jd ngeri jg nih surfing2 inet...
    kira2 maksud berbahaya disini itu dikuasai hacker?? atau memang di domain tersebut ada virusnya, dll???

    Post a Comment

    Please read and comment useful to me.
    Thank you for visiting, and happy surfing ..