Subscribe

Friday, January 23, 2009

Pentingnya Disconnect Pada Modem

Saat ini untuk terkoneksi ke internet sudah sangat mudah. Sudah banyak jasa internet berupa prabayar/pasca bayar yang di tawarkan oleh beberapa Provider yang berbeda. Jasa Internet yang lebih sering di kenal dengan nama Broadband ini sudah digunakan lebih dari berjuta orang di Indonesia (saya juga belum ngitung! hehe.. :) ) Nah, apabila memakai jasa ini, otomatis kita membutuhkan modem agar bisa terkoneksi ke internet. Menggunakan handphone yang tersedia layanan GPRS nya pun sudah bisa untuk terkoneksi ke Internet.

Disini saya mau membahas, pentingnya Disconnect pada modem. Terkadang, mungkin diantara kita sering lupa untuk disconnect modem terlebih dahulu pada saat selesai menggunakannya. Mungkin pada saat anda terburu-buru sehingga lupa untuk disconnect modem anda. Saya ingatkan kepada anda, untuk tidak lupa untuk disconnect modem anda terlebih dahulu sebelum menutup aplikasi modem anda. Sebab apabila modem yang terlalu sering tidak di disconnect terlebih dahulu akan berpengaruh buruk pada kartu yang anda gunakan.

Username anda akan menggantung pada server milik provider yang anda gunakan. Yang apabila username anda sudah menggantung, anda tidak akan bisa untuk connect ke internet kembali. Setiap kali anda ingin connect ke internet, pasti akan ada pesan "Invalid username or password". Mengapa seperti itu? karena username menggantung maka username kita seperti terpakai oleh orang lain. Padahal sebenarnya username kita hanya menggantung.

Saya pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya. Karena saya sering lupa untuk disconnect modem saya, akhirnya kartu saya tidak dapat connect ke internet kembali. Jika saya connect, akan ada pesan "Invalid username or password. Kemudian saya menghubungi custommer service kartu prabayar yang saya gunakan, akhirnya saya menemukan solusinya. Custommer service officer Mereka mengatakan bahwa username saya menggantung pada server mereka karena mungkin lupa disconnect terlebih dahulu, atau koneksi sering terputus secara tiba-tiba. Kemudian username saya di restart kembali, dan akhirnya kartu saya bisa connect kembali.

Haha.. ternyata bukan cuma hubungan aja ya yang bisa menggantung. Username juga bisa menggantung lho. So hati-hati jangan sampai username anda menggantung. Disconnect terlebih dahulu modem anda sebelum menutupnya. Sekian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat buat kita semua.

28 comments:

Lala said...

hehehe baru tahu nich ada username "menggantung". Thanks infonya:)

Dadan said...

oh begitu ya man? untung saya selalu disconect modemx... wah dah rame lagi nih...

tenk2 said...

oh....jd gtu toh caranya..

thanks pak KAPOLSEK infonya...

Fikri said...

pak KAPOLSEK ilmunya tambah banyak ya...

thanks banget nih infonya..

wari said...

ada gitu ya koneksi yang nggantung???

baru tau neh...

hubungan juga bisa "menggantung" ya???

so, mungkin buat yang lagi hubungannnya gak jelas atau menggantung,

mending di-restart aja daripada di-shutdown (gitu kali ya??? hihihi... ;)))

lucy said...

wadaw!!

aku sering bgt ni kebablasan ga disconnect,.

ya laa.. lain kali tak buat lagi, :(

Nezim said...

thanks atas infonya..

Linkmoko said...

Weeeee!!!! blogwalking! nice post. please feel free to visit my site at http://linkmoko.blogspot.com

Zackie said...

Gw bgt tu man?! gr2 buru2 pasti langsung main turn off aja,padhl modemx masih konek,,

Penny said...

gimana mau disconnect mas.. wong internet nya dipake rame2 ama tetangga hehehe
klo modem di rumah tak matikan, ntar tetangga ngga bisa ngenet dong...

Armand said...

@lala: Hehe.. Emang ada usernaeme yang menggantung.. So, jangan lupa disconnect dulu..

@Dadan: Emang begitu bii.. Saya juga kaget pas di kasih tau ama Customer service Officernya. Baguslah klo abi sering disconnect dulu. Aman berarti..

@tenk2: yaa sama2 pak KAPOLDA.. :D

@Fikri: yuu.. Sama2 Mr.Enk

@Wari: Bener bgt tuhh.. Hubungan klo lg ngegantung, mending di restart aja.. :)

@Lucy: Lain kali jangan di ulangi lagi yaa.. Disconnet before turn your PC or Laptop!

@Nezim: sama-sama..

@Linkmoko: Thanks for ur visit, ur site already visiting with me. Happy Blogging!

@Zackie: haha, lo banget yee jack! Dulu jg gw banget jack! Sekarang udah gk.. :))

@Penny: Oohh.. Modemnya di sharing bareng-bareng toh neng.. Yaudah, sebelum disconnect tanyain dulu ke para tetangga. Udah selesai atau belum make internetnya. Soalnya klo modem yang non stop online juga bisa gawat looh..

Anonymous said...

Klo Vista langsung cabut ,disconect Otomatis bro....

Muhammad said...
This comment has been removed by the author.
Armand said...

@Anonim: Saya juga pake Vista. Justru yang dicabut langsung seperti itu yang bahaya. Kelihatannya modem disconnect otomatis. Padahal server ngebaca aksi itu sebagai jaringan yang terputus tiba-tiba..

maull said...

duh... modem gw jga jarang disconect tuh,
bis dy sring disconect sendiri sih...

rampadan said...

tengkyu informasinya bro...

rampadan said...

makasih bro infonya..

elin said...

ya ampun... gituw ya menggantung, kasian bgt yg uda ngalaminnya.. kamu baik skali ngasih tw orang2.. mestinya jgn di kasih tw, biar ngrasain jg.. hehe

arifust said...

wah makin rame aja nih blog sobat w. kebetulan bgt nih tipsnya hp w sering buat modem nih.
mari mampir di blog saya ini alamat nya http://regedit.blog.telkomspeedy.com/ jangan lupa komentarnya ya buat blog saya

har said...

huahaha....! lain kali ati2 ya!

modem n cwek na jgn sampe nge gantung lagi...!=))

oh ya, thanks ni tuk info na, bgs buat sy yg sring lupa n engaja...! hehehe...

umam said...

waduh..
bhy jgx klo gk d'disconnect, bs gk internetan lg gw.
thanks dech infox.

Armand said...

@maull: wah, kayak gitu yang bahaya ull.. Kalo sering disconnect sendiri bisa2 username kamu menggantung...

@rampadan: Sama-sama brow! Semoga informasinya bermanfaat yupZ!

@elin: Iy, niih kasihan ya yg udah ngalamin? :( Biarin lah cuma saya aja yang ngalamin..

@arifust: Ya begitulah sob, Alhamdulillah rame juga Blog saya. Hati-hati tuh Hpx bisa cepet rusak klo sering di jadiin modem.

@har: Ya betul, saya harus selalu extra hati-hati. Jangan sampe terulang kasus kayak gini lagi. Yaa, sama-sama semoga infonya bermanfaat.

@umam: iya, mending luangkan waktu sebentar buat disconnect kan? daripada gak bisa internetan lagi?

project said...

lha saya lebih sering lagi tuh, biasanya klo saya yang direstart hp nya.

mahawira said...
This comment has been removed by the author.
apih yayan said...

info bagus mas, saya ada pengalaman waktu pake telkomnet instan lupa mijit disconnet, tagihan telp. membengkak.. cape d..

Robot Gedeg said...

wah, modemku pake hape bos, klo lupa disconnect bisa over heat hehe

irvan said...

Modemnya pake apa sob, kalo modem 3G, biasanya ada aplikasi bawaannya terus kalo kita tutup aplikasinya biasanya langsung disconnect kan.
Kl sy suka pake HP kadang modem juga & selalu disconnect dulu

Babi Ngepet said...

numpang tanya dong, modem USB ama HP bagusan mana yak?

Post a Comment

Please read and comment useful to me.
Thank you for visiting, and happy surfing ..