Subscribe

Sunday, February 1, 2009

Aku Untuk Negeriku

Negeriku, bangsa yang besar. Kalimat yang selalu melekat dalam jiwa serta selalu menjadi ruh bagi hidupku dalam menapaki kefanaan dari realita kehidupan yang begitu mononjolkan keniscayaan keinterdependensiannya. Di saat-saat aku menapaki jalan umurku yang kian bertambah, aku melihat dan menyimak juga perjalanan dari bangsaku, banyak hal yang perlu, menurutku, untuk kurubah.

Fondasi sumber daya manusia yang menurutku tidak selayaknya terjadi bagi bangsaku. Dengan kekayaan dan kebasarannya, seharusnyalah bangsa ini maju menjadi yang terdepan dalam rombongan dari negara-negara maju dan menjadi lokomotif dalam pembangunan kehidupan yang penuh dengan kasih dan cinta yang selalu damai dari peperangan. Jika bangsa ini ingin menjadi seperti demikian, maka mau tidak mau pembangunan bangsa ini haruslah terfokus pada pembangunan pendidikan manusia indonesia yang berwawasan Nusantara yang mempunyai jiwa keinterprenuersipan tinggi dan menjadikan cinta kasih yang hakiki sebagai kunci perpaduan sejagat, yang pada nantinya akan melahirkan, bukan hanya bangsa indonesia yang besar dan kuat, namun juga sumbangsi bagi terciptanya dunia yang berada dalam zone of peace and democrasi.

Ekonomi Bangsa ini, yang menurut saya perlu kiranya direstrukturisasi dan diselaraskan dengan model luhur kehidupan masyarakat bangsa ini. Memang kemajuan ekonomi terjadi, namun efek negatif dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia sangatlah besar. Ketimpangan sosial ekonomi yang begitu sangat kontras, bergesernya hampir semua budaya luhur Indonesia, tingginya tindak kriminal, dll., ikut mengiringi kemajuan ekonomi yang dibangun dengan sistem sekarang ini. Dan oleh karena itulah, maka suatu sistem untuk membangun ekonomi kita agar hal-hal di atas dapat tereliminisir, sangat diperlukan. Sebuah sistem yang berazaskan kepada keadilan hakiki dan kejujuran yang pasti akan dipertanggung jawabkan, serta juga didasarkan pada semangat persaudaraan, universalitas terjunjung sangat tinggi di dalamnyalah yang, menurut saya, akan menjawab semua permasalahan tersebut, sistem ekonomi yang Rahmatan lill 'alamiin.

Pertahanan dan Keamanan yang mana menurut saya adalah hal yang juga tidak dapat dinomor duakan. Dengan sangat luasnya teritorial negara ini, begitu plural dan majemuk bangsa serta budayanya, juga demikian strategisnya negara ini, maka tentu ancaman dan gangguan pasti akan datang, jika hal tersebut datang, maka semua aspek kehidupan bangsa ini akan terseret ke dalam masalah yang pada akhirnya akan menggoyang integritas dari Bangsa dan negara ini, Indonesia.

Apapun yang Tuhan berikan kepadaku, adalah aku yakin itu semua amanat untuk bangsaku, untuk negeriku tercinta. Inilah perspektif kebangsaan dan kenegaraanku dalam melihat apa yang harus dan akan kuberikan bagi bangsa dan negara. Aku untuk Negeriku, Indonesia.

53 comments:

haryono said...

Bagus sob, jiwa nasionalisme mu tinggi...!

Patut di cnth, untk sy pribadi khusus na.

Semangat belajar sobat, kelak kamu akan menjadi anak Bangsa yg mampu merubah bangsa kita menjadi Indonesia yg KUAT.

Armand said...

@haryono: Thanks komentarnya sob!
Kita sebagai generasi muda emang harus selalu memberikan yang terbaik untuk Negeri kita. Terus kobarkan semangatmu menggapai ilmu untuk mengangkat nama negara kita "INDONESIA"

rampadan said...

Mantap mantap..
Salut aku..
Tetap semangat ya..

Armand said...

@rampadan: Ya, betul harus tetap semangat! Jaya negeriku!

Dadan said...

terutama biar menang kontestnya, he3....

voiceofbragg said...

I want to link with all sites so please email me at randy.bragg@yahoo.com my link to put on your site is http://voiceofbragg.com with title "Blog Till Death"

Armand said...

@Dadan: Amien.. Amien.. Amien.. Semoga menang kontesnya.. hehe..
@voiceofbragg: your link already added. Please check it!

umam said...

Hidup indonesia Q,
biar engkau mnjadi bangsa yg maju dan kuat..

Thoha said...

Mari berjuang dan berkorban demi Indonesia..
Memang kita yang harus merubah..
Jangan cuma ngomong trus teriak-teriak sana sini sambil ga ngpa-ngpain.. Ayo kita berkarya demi kemajuan Indonesia!! SEMANGAT!!

Armand said...

@umam: Betul! Indonesia harus kuat!

@Thoha: Mari berkarya dan terus berkarya agar dapat membangun Negara kita ini. Jangan seperti mereka yang hanya banyak bicara, namun tidak ada apapun yang mereka berikan untuk negeri ini.

elin said...

hidup Indonesia, hidup rakyatnya, hidup smuanya..
moga menang ya..hehe

Armand said...

@elin: iyaa, hidup untuk tanah Air kita!
Hehe.. Amien 3x... mudah-mudahan menang.. Doain yaa!

Lala said...

ya ya... hubbul wathon minal iman, cinta tanah air sebagian dari iman...

Armand said...

@lala: Yaa! Sohih, Mencintai tanah air kita emang sebagian dari iman. Maka cintailah tanah air kita sepenuh hati.

Faisal said...

bang ini gak lagi kampanyekan kan?? :D

btw salam kenal ya bang

maull said...

ya btul... kita memang harus berkarya untuk membuat bangsa ini maju,
karena dunia tidak memandang apa yang kita ketahui, tetapi akan memandang dan menghargai apa yang kita perbuat untuk kemajuan....

Any said...

kate...nasionalisme bgt neh..
i love ur article..so..mmuch..menyadarkan kita para generasi muda untuk terus mengembangkan diri dan harus meraih cita-cita agar dapat membangun Indonesia maju!!!menyadarkan kita sejauh apa yg telah kita perbuat untuk Indonesia...Keep moving forward ya temen2 tentunya buat Indonesia kita..;)

Armand said...

@Faisal: hehe.. :) Sedikit kesitu lah.. Kan lagi musim kampanye nih sekarang.. Jadi ketularan saya. Btw salam kenal juga deh..

@maull: ya, sebuah karya yang kita buat akan dipandang oleh negara kita nantinya. Maka mulai sekarang mari kita mulai berkarya untuk negeri kita.

@any: Terimakasih any.. Semoga yang baca artikel saya ini bisa terbuka hatinya untuk lebih mencintai negeri kita ini. Maju.. Maju.. Maju terus maju! maju.. maju membangun Negara!
hehe :D

afie said...

lalu...apa yang akan Mas Armand lakukan sebagai langkah nyata?

Armand said...

@afie: Pertanyaan yang bagus afie.. Sebagai langkah nyata, yang perlu saya lakukan yaitu dengan restrukturisasi Teknologi di Negeri kita saat ini. Saya akan selalu belajar agar dapat mengembangkan Teknologi nantinya dan mampu membawa nama Negeriku ke hadapan negara-negara yang telah maju saat ini.
Amien.. Doain aja.

nezim said...

wah.articlenya kren nih,kayanya menang..nih..amien..kl menang kan kia jadi kecipratan.

Arif.Ust said...

alhamdulilah masih ada rakyat yang berjiwa nasionalisme tinggi.

Armand said...

@nezim: Makasih zim..
Amien.. amien.. Doain aja zim.

@Arif.Ust: Alhamdulillah masih ada rif.. Sebenernya banyak ko yang berjiwa nasionalis rif. Cuma gak keliatan aja. hehe..
Btw, arif termasuk yang memiliki jiwa nasionalis juga gak nih? :)

tenk2 said...

betul..
tingkatin tuh pertahanan ma keamanan di negeri ini...
biar negara ini aman ga dijajah lagi...
n rakyat jd nyaman hdup di Indonesia...

Armand said...

@tenk2: Betul banget apa yang kamu bilang tenk.
Negeri ini keamanannya masih kurang banget!
Kriminalitas terjadi dimana-mana. Entah itu pembunuhan, pemerkosaan, perampokan serta kriminalitas lainnya tak henti-henti terjadi dinegeri kita ini. Semoga kriminalitas ini akan lebih berkurang nantinya. Sehingga kita bisa hidup tenang..

a-Bey` said...

bagus, jiwa nasionalis yang sudah jarang terlihat

Anonymous said...

semoga tidak sebatas postingan...

bungas said...

tetep semangat y kawan,indonesia harus bisa..
cayooo

Medical-Equipment said...

semoga negeri ini menjadi negeri yang besar di masa yang akan datang

punyaMEL said...

kalo dipikir2,memang banyak yang harus 'dibenahi' di negeri ini..semua aspek patut untuk dipikirkan matang2 karena semua aspek saling bergantung sama lain..it's starting from young generations to change!!

Armand said...

@a-Bey`: Terimakasih..
Masih banyak yang berjiwa nasioanalis di Negeri kita ini teman.. Namun banyak yang meng-ekspersikannya dengan cara yang salah. Seperti "Demo" dijalan meminta pemerintah untuk mengubah kebijakannya. Yang tujuannya untuk memakmurkan Masyarakat, tapi apa yang mereka lakukan itu malah meresahkan masyarakat.

@Anonim: Doakan saja, semoga apa yang saya tulis disini bisa dapat saya realisasikan, bukan sebatas postingan yang seperti kamu bilang.

@bungas: ya hanya satu kata itu yang wajib kita camkan dalam diri kita. Semangat! untuk Negeri kita. Terus berkarya. Harumkan nama negara kita Indonesia.

@Medical-Equipment: Amien.. Generasi muda saat inilah yang akan mengubah Negeri kita nantinya. Namun saya prihatin, karena sebagian besar Generasi muda saat ini telah dirusak oleh "pergaulan" mereka..

@punyaMEL: Yup! Saatnya Generasi muda yang berperan! Generasi muda yang dapat mengubah ini semua. Generasi muda saat inilah yang akan memimpin Negeri ini nantinya. Negeri kita yang saat ini bukanlah Negeri yang dapat kita banggakan. Namun nantinya dapat dibanggakan apabila kita para Generasi muda dapat mengubahnya. Keep your spirit!

intermezo said...

kalau gak salah cinta tanah air masih termasuk dari sebagian dari iman... cmiiw ;)
di kondisi negara kita yang carut marut seperti ini masih ada yang berjiwa nasionalis... ya kita harus tetap optimis... suatu hari nanti negara kita akan semakin besar... karena aku juga cinta sama negri ini... semangat...:)

hectic capiznon bloggers 2009 said...

Blogwalking...nice blog there, plenty of interesting topics. congratz! please feel free to visit my blog also. Thanks!

Dio said...

terkadang cuma slogan saja yang menjadikan negeri besar, namun di alam nyata Indonesia masih banyak kekurangan.

wari said...

ya memang indonesia membutuhkan generasi penerus yang basthotan fil 'ilmi wal jismi. dan untuk menumbuhkan itu, perlu adanya rasa nasionalisme dalam setiap pemuda indonesia. sekarang, pemudanya aja banyak yang bobrok mentalnya. gimana mau membangun indonesia kalo kayak gitu???

betul tak???

maka dari itu masa yang akan datang adalah kewajiban kita untuk membentuknya.

setuju, sodara2???

(setujuuuuuuu....)

good... good... good...

hehe...

padepokan-internet said...

Buat lomba ya bro.. =))

But nice post...I appreciated it

Embun Pagi said...

saya bangga menjadi orang Indonesia, tapi saya melihat generasi muda skrg ini kehilangan nasionalisme.. memprihatinkan...

Armand said...

@intermezo: Hehe.. Emang gitu ya? Berarti saya udah ngelakuin suatu Iman donk yaa.. :)
Betul banget tuh! Kita harus selalu optimis, klo suatu hari Negeri kita pasti bakal bangkit dari keterpurukan..

@hectic capiznon bloggers 2009: Thanks for your visit my friends! And thanks for your approbation.

@Dio: Iya, Negeri kita masih banyak banget kekurangannya teman.. Maka dari itu, dari tangan generasi muda lah yang dapat ngebenahi Negeri kita ini.

@wari: Betul banget nih yang kamu bilang wari. Pemuda-pemuda saat ini udah pada rusak mentalnya. Udah banyak yang udah salah langkah.. Udah banyak yang terjerumus ama pergaulan bebas. Yang berakibat sangat buruk buat perkembangan mental mereka.

@padepokan-internet: Iya nih lg ngikut lomba. Doain ya! Tapi jiwa nasionalis saya emang ada loh! Bukan hanya sebatas postingan saja.. :)
Thanks for your appreciation my friends!

@Embun Pagi: Saya juga sangat prihatin sama generasi muda saat ini, yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan ego mereka sendiri. Individualistis terjadi dimana-mana. Tidak ada yang memikirkan Negeri mereka sendiri.

any said...

te..dah bnyak neh kyakx comment lo!!
yah gw nambahin aja lah..
apa ya...???:-/yah pkokx sarangheoo Indonesia..:x

dini said...

Blogwalking...nice blog there
smoga menang y..

www.katobengke.com said...

wah moga jiwa nasionalmu.....terus berkobar untuk ngri ini.........

frizzy said...

Gunakan waktumu, pikirmu, budayamu untuk kemajuan masyarakat, suku, bangsa, negeri, negara dan seluruh umat manusia.
Tidak ada waktu untuk pesimis, mengeluh, mengeluarkan ironi atau sarkastik kepada satu kepada yang lainnya. Mari bangkitkan energi positif untuk Indonesia kita. Perkuat persahabatan, bertukar pikiran dan sambung menyambung kekuatan. Baik berupa ekonomi, politik, sosial, budaya, agama dan seluruh keragaman kita.
Semoga Allah SWT meridhai kita semua.
Cheers, frizzy.

Armand said...

@any: Betah yaa, berkunjung ke Blog saya? hehe :D
Iya, Indonesia harus kuat!

@dini: Amien ya Allah.. Doain ya din...

@www.katobengke.com: Jiwa nasionalis saya akan terus berkobar sobat..

@frizzy: Betul banget kawan.. "Tidak ada waktu untuk pesimis" terus optimis bahwa Negeri ini akan bangkit nantinya..

lucy said...

wuiih...cinta indonesia, SMANGAT TRUSSS!!!!!!

Ande Fuadi said...

inilah kepedulian... ketika hati tersentuh langkah kan tertempuh... terus berkarya sahabat.. Ssalut untukmu...

Ananto said...

semoga Indonesia semakin maju :D

ria said...

apa ya yg bisa kita kerjain sebagai generasi muda untuk memperbaiki negara kita ini??

Armand said...

@lucy: Iya nih lucy, saya cinta banget sama Negara kita ini.. :)

@Ande Fuadi: Terimakasih atas support mu kawan.. Saya akan terus berkarya untuk Negeriku tercinta ini..

@Ananto: Amien.. Semoga semakin maju..

@ria: Terus belajar... Dan terus berkarya..

ed said...

6K聊天室,080中部人聊天室,聊天室交友,成人聊天室,中部人聊天室,情色聊天室,AV女優,AV,A片,情人薇珍妮,愛情公寓,情色,情色貼圖,情色文學,色情小說,色情,寄情築園小遊戲,AIO交友愛情館,情色電影,一葉情貼圖片區,色情遊戲

言情小說,情色論壇,色情網站,微風成人,成人電影,嘟嘟成人網,成人,成人貼圖,成人交友,成人圖片,18成人,成人小說,成人圖片區,微風成人區,成人網站,免費影片,色情影片,自拍,hilive,做愛,微風成人,微風論壇,AIO

情趣用品,情色,成人,A片,自拍

情趣用品,色情,成人影片,色情影片,免費A片

情趣用品,成人網站,A片下載,日本AV,做愛

情趣用品,美女交友,A片,辣妹視訊,情色視訊

情趣用品,色情聊天室,聊天室,AV,成人電影

Black said...

bangsa indonesia yang harus bangkit dari keterpurukan dunia, paling tidak bangkit dimulai dari diri sendiri.. :D
Nice post

Reliable Hosting Service said...

terkadang cuma slogan saja yang menjadikan negeri besar, namun di alam nyata Indonesia masih banyak kekurangan.

Star Alliances said...

ahty stmiklo atyohal gesob al salam wa elra7ma
jlil pi your nitional goli lombada hamada titi lol noll

Kerja Keras Adalah Energi Kita said...

Maju terus Indonesia ku...

Post a Comment

Please read and comment useful to me.
Thank you for visiting, and happy surfing ..