Subscribe

Friday, April 3, 2009

Solusi Koneksi Internet Yang Putus-Nyambung

Baru bisa posting lagi nih. Sebenarnya banyak ide yang bakal dituangin ke blog ini. Cuma karena mobilitasnya yang kurang (koneksi internet yang lemot.. he3) jadi males untuk mosting.

Sekarang saya mau ngebahas tentang koneksi internet yang tadi nih. Beberapa hari belakangan ini, koneksi dari ISP(Internet Service Provider) yang saya gunakan agak sedikit menyebalkan. ISP yang saya gunakan saat ini yaitu IM2. Mungkin teman-teman sudah sangat familiar sama ISP yang satu ini ya.

Permasalahan yang terjadi pada ISP yang saya gunakan ini adalah di saat saya connect ke internet dan berhasil connect, tidak beberapa lama kemudian modem saya kembali disconnect. Setiap saya mengulang untuk connect kembali ke internet, hal yang sama akan terjadi berulang kali. Sempat dongkol juga sih, pengen beralih ke ISP yang lain seperti XL yang diberitakan hanya menjual 150.000 kartu mereka ke pasaran. Saya sempat berfikir apakah modem saya udah rusak ya? maklum modem saya udah dua tahun menemani saya dalam suka maupun duka. Halah!

Dan sempat terpikir juga apakah user saya dipakai orang ya? karena apabila ada yang menggunakan user secara bersamaan dalam waktu yang sama, maka salah satu dari pemakai user akan disconnect secata otomatis. Tapi setelah berhari-hari menjalani rutinitas browsing dengan keadaan yang sangat tidak nyaman ini. Akhirnya saya menemukan solusinya. Saya mencoba untuk mengunjungi situs IM2 kemudian saya login dengan username saya dan mengubah password saya. Setelah mengubah password pada situs IM2, kemudian saya mengubah password yang ada pada pengaturan koneksi di modem saya. Alhasil apa yang saya lakukan tidak sia-sia. Saya bisa kembali browsing tanpa takut terputus lagi. Semoga kisah ini bisa menjadi informasi yang berguna untuk teman-teman sekalian he3. Salam sukes...!

16 comments:

Lala said...

Wah bisa diikuti tuch caranya. Keep sharing!!

lucy said...

waduh,,
putus-nyambung-putus-nyambung
hari ni putus, besok nyambung lagi kan? huhu

berarti yang salah m2nya donk?
ck...ck...ck...membuat user tidak nyaman saja..hihi

Ria said...

wah...boleh jg tu infonya, tp gw buka pengguna im2 c...:D

umam said...

wah...
baru tau nich info kyk gni ini.
nanti dicoba ahh..

afie said...

baru mau akan nyoba IM2...lagi ngumpulin info, niy, so thanks ya

mahawira said...

Wah hampir sama dong dengan postinganku tentang IM2 yang lemot abis

Mas, mau tanya nih gimana kita tahu klo username kita ada yang make juga n kira-kira perbedaanya signifikan ga (kayak penelitiannya he..heee)

Dadan said...

Untung matrix saya aman2 aja nih, btw PR2 nih skrg, kalau mau tuker link masal, boleh berkunjung ke blog saya ya, bersama kita bisa!

Arif.Ust said...

sabar kawan yang penting punya hehehe
Mampir ke blog saya dunk saya biz posting tadi. ini alamatnya http://arifust.web.id jangan lupa komentarnya buat artikel saya.

shandi_thole said...

wah bgus tuh...
patut di coba ntuh....
info yang sangat berharga

stop dreaming start action said...

makasih mas infonya...koneksi ku kaya gini jadi saya coba dulu

Jack said...

Kalau ganti password koneksinya langsung oke lagi, berarti ada orang lain yang pakai user nya dong? Wah gawat tuh.

SigmaBiz said...

Wah kalo saya juga udah pusing banget neeh pake *m2 yang koneksinya lemot minta ampyuun dan kadang sinyal juga gak jelas gituh. Tp jangan menyerah, masih ada solusi spt ini bagi yg belom coba, coba aja dulu Okey. Salam SigmaBiz.

Kerja Keras Adalah Energi Kita said...

Tengkyu info nya Om...

Lindung said...

wah kalo sy pake telkomsel flash unlimited ga pny masalah spt itu. kalo tiba2 disconect ya di connect lagi

world health medicine said...

nice blog friend.. i get this blog is usefull for me.. thank

barang antik said...

begitulah dunia broadband internet di indonesia , secara berkala mereka bergantian lancar dan putus nyambung, di bulan ini si tsel yang bagus, eh 2 bulan lagi dah berubah ke xl, 2 bulan berikutnya, berubah ke isat....hahaha....kita sebagai customer banyak dipermainkan

Post a Comment

Please read and comment useful to me.
Thank you for visiting, and happy surfing ..